
KUTIPAN – Layanan operasional Pelabuhan Internasional Batam Center terpantau lancar pada Jum’at (2/8/2024) pagi. Mobilitas baik ticketing maupun keberangkatan dan kedatangan penumpang berjalan normal dan lancar. Tampak petugas Ditpam di sejumlah titik turut melayani calon penumpang kapal ferry.
Direktur Badan Usaha Pelabuhan (BUP) BP Batam, Dendi Gustinandar, saat ditemui di lokasi, mengatakan pihaknya telah melakukan persiapan pasca peralihan mitra pengelolaan pelabuhan pada Kamis (1/8/2024) pukul 24.00 WIB.
“Tim telah berada di sini (pelabuhan) tadi malam pukul 12 malam untuk memastikan hal-hal teknis seperti penerangan, pendingin ruangan, dan keamanan layanan pelabuhan,” kata Dendi.
- Mobil Mogok di Tol Saat Arus Balik, Pemudik Ini Dapat Bantuan Gratis dari Truk Derek Polres Boyolali
- Syawalan di Pekalongan, Polisi Amankan 16 Balon Udara dan 85 Petasan dari Pemukiman Warga
- Brimob Sultra Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Desa Linomoyo, Operasi Aman Nusa II Masih Berlanjut
- Kebakaran di Senayang, Bupati dan Wakil Bupati Lingga Tinjau Langsung Lokasi
- Propam Polres Lingga Periksa HP Anggota, Pastikan Bebas dari Judi Online
Dengan demikian, lanjut Dendi, layanan bagi pengguna jasa pelabuhan tetap berjalan normal dan lancar sejak pukul 05.00 WIB.
“Kemudian kenyamanan dan kebersihan ini menjadi atensi penuh kami dalam waktu dekat,” tambahnya.
Dendi juga mengajak semua pihak untuk mendukung proses transisi ini agar berjalan maksimal. “Mohon dukungan semua pihak agar proses transisi ini berjalan maksimal. Tujuannya tidak lain untuk kemajuan Pelabuhan Ferry Batam Centre yang menjadi salah satu pintu masuk wisatawan internasional,” pungkasnya.(Yun)