Tawarkan Lagoi, Buralimar Bawa Mantan Dubes Amerika Keliling Pulau Penyengat

  • Bagikan
Foto Tawarkan Lagoi, Buralimar Bawa Mantan Dubes Amerika Keliling Pulau Penyengat
Foto Tawarkan Lagoi, Buralimar Bawa Mantan Dubes Amerika Keliling Pulau Penyengat
Kadispar Provinsi Kepri, Buralimar saat menemani Konsul Amerika Serikat di Indonesia untuk wilayah Sumatera Gordon S Church mengunjungi Balai Adat di Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Selasa (5/10/2021)-f/istimewa-dispar kepri

Kunjungan Konsul Amerika Serikat di Indonesia untuk wilayah Sumatera, Gordon S Church dimanfaatkan Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Buralimar untuk menawarkan sejumlah destinasi pariwisata andalan di Kepri.

Saat menemani Gordon berkunjung ke Pulau Penyengat di Kota Tanjungpinang, Buralimar menyampaikan, bahwa selain Penyengat, ada juga kawasan wisata Lagoi di Kabupaten Bintan sangat menarik untuk dikunjungi, khususnya oleh warga AS.

“Kita berharap Gordon S Church dapat mengajak warganya datang berwisata ke Kepri setelah perjalanan lintas negara dibuka seiring menurunnya penyebaran Covid-19,” ujarnya, di Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Selasa (5/10/2021).

Pada waktu itu, ia juga menyampaikan, ke Gordon, jika selama ini, jumlah kunjungan wisman AS ke wilayah Provinsi Kepri itu masih tergolong minim.

“Karena itu, kita tawarkan, di Lagoi. Karena dikawasan itu ada kolam renang terbesar se-Asia. Beliau sangat tertarik, bahkan berjanji akan membawa rombongan lebih besar datang ke Kepri Desember 2021,” tuturnya.

Selama berkunjung di Pulau Penyengat, Buralimar menyebut, pria yang pernah menjadi Duta Besar AS Jakarta itu diajak berkeliling melihat Masjid Raya Penyengat, Makam Engku Putri Raja Hamidah hingga ke Balai Adat.

“Beliau sangat kagum dengan Pulau Penyengat,” katanya.

Bahkan, katanya, Gordon secara khusus mengapresiasi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, yang menurutnya sangat cakap dalam memimpin daerah Kepri dengan memiliki 2.408 pulau.

Sebelum berkunjung ke Pulau Penyengat, Gordon S Church terlebih dahulu bertemu dengan Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Pada waktu itu, orang nomor satu di Provinsi Kepri itupun mengenalkan teh tarik kepada Gordon. Sembari menyarankan agar tamunya itu dapat juga mencicipi kuliner khas yang ada di Kepri.

“Saya sarankan, selama di Kepri coba kulinernya dan datang ke Pulau Penyengat, sebagai tempat wisata religi dan budaya yang ada di Tanjungpinang,” tuturnya.

Mendapat sambutan yang cukup hangat dan bersahabat, Gordon langsung merasa sangat tertarik dengan Kepri. Dia pun mengatakan, dalam waktu dekat akan kembali lagi ke Kepri dengan membawa keluarganya untuk berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Kepri.

“Pada akhir tahun ini, saya akan berkunjung lagi ke Kepri bersama istri dan anak-anak. Dan saya akan mengenalkan banyak informasi tentang Kepri,” ujar Gordon.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *