KUTIPAN – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pamekasan menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan melalui kegiatan “Toron Kampong” yang digelar serentak di 10 Unit Layanan Pelanggan (ULP) di bawah naungannya. Kegiatan ini bertujuan untuk menggali informasi kebutuhan pelanggan secara langsung dan meningkatkan kualitas layanan PLN di wilayah.
Tim PLN UP3 Pamekasan mengunjungi rumah-rumah warga di berbagai desa dan berdialog dengan pelanggan untuk memahami kebutuhan dan keluhan serta memberikan edukasi tentang penggunaan energi listrik yang aman dan efisien kepada para pelanggan.
“Fahmi Fahresi, Manager PLN UP3 Pamekasan, menjelaskan bahwa “Toron Kampong” menjadi salah satu upaya strategis dalam meningkatkan kualitas layanan. Melalui kegiatan ini, PLN dapat mengetahui secara langsung kebutuhan pelanggan dan mengambil langkah-langkah tepat untuk memenuhinya.”
Menurut Fahmi, hal tersebut dimaksudkan untuk saling bersinergi antara PLN dan masyarakat. “Toron Kampong” tak hanya diwarnai dialog dan edukasi, tetapi juga dimanfaatkan untuk melakukan penormalan KWh meter yang rusak atau mengalami gangguan.
Sementara itu, ULP Pamekasan Desa Bunder Kecamatan Pademawu, Agung Setiobudi MULP Pamekasan, turun langsung untuk mendengarkan keluhan pelanggan dan melakukan penggantian meter yang rusak. “Kami turun langsung mendengarkan keluhan dan saran masyarakat, demi memberikan pelayanan terbaik,” paparnya.
Antusiasme positif juga terlihat di ULP Sampang. Deddy Wahyudi, seorang sesepuh Desa Gunung Sekar, mengungkapkan rasa senangnya dengan kegiatan “Toron Kampong”. “Saya senang sekali dengan kegiatan ‘Toron Kampong’ ini. Saya bisa menyampaikan keluhan saya kepada tim PLN dan mereka langsung menindaklanjutinya,” ujarnya.
PLN UP3 Pamekasan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan. Kegiatan “Toron Kampong” akan terus dilaksanakan secara berkala di berbagai desa di wilayah Pamekasan untuk memastikan kebutuhan dan keluhan pelanggan terpenuhi dengan baik.(Idrus)