KUTIPAN – PT. PLN UP3 Pamekasan menggelar sosialisasi layanan pelanggan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Listrik (K3L) serentak di seluruh wilayah unit kerja pada Kamis, 20 Juni 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang layanan PLN serta pentingnya menjaga keselamatan dalam penggunaan energi listrik.
Sosialisasi ini menyasar berbagai kalangan, termasuk pemuka agama, ibu-ibu PKK, dan masyarakat umum. Tim dari PLN UP3 Pamekasan memberikan edukasi mengenai berbagai layanan PLN, seperti cara pasang baru, cara pembayaran listrik, cara melapor gangguan, dan lainnya. Selain itu, tim PLN juga memberikan himbauan terkait penggunaan listrik yang aman.
Kegiatan ini melibatkan berbagai lapisan masyarakat, dari pemuka agama hingga ibu-ibu PKK. Fahmi Fahresi, Manager PLN UP3 Pamekasan, memimpin sosialisasi ini dan menjelaskan tujuan serta pentingnya kegiatan ini.
“Sosialisasi ini kami lakukan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang layanan PLN dan pentingnya menjaga keselamatan dalam menggunakan energi listrik.” Manager PLN UP3 Pamekasan, Fahmi Fahresi.
Lebih lanjut, Fahmi menambahkan bahwa PLN berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan serta infrastruktur kelistrikan di Pamekasan. Sosialisasi ini dilakukan dengan memberikan edukasi langsung kepada masyarakat tentang berbagai aspek layanan PLN dan K3L.
“Kami selalu mengingatkan masyarakat untuk menggunakan PLN Mobile sebagai media layanan utama pelanggan yang terhubung langsung dengan PLN,” ujar Fahmi.
Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah unit kerja PLN UP3 Pamekasan pada Kamis, 20 Juni 2024. Sosialisasi ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Banyak warga yang antusias mengikuti sosialisasi ini dan ingin mengetahui lebih lanjut tentang layanan PLN dan K3L.
“Saya senang sekali mengikuti sosialisasi ini. Kami dan masyarakat di sini jadi lebih paham tentang layanan PLN dan bagaimana menggunakan listrik dengan aman,” kata Habib Beni Mustafa Syaid, Pimpinan Majelis Rasulullah di Desa Bula’an.
PT. PLN UP3 Pamekasan terus berkomitmen untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang layanan PLN dan keselamatan penggunaan energi listrik. Dengan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat lebih mengerti dan dapat memanfaatkan layanan PLN dengan baik serta menjaga keselamatan dalam penggunaan listrik sehari-hari.
Sosialisasi serentak ini merupakan langkah nyata PLN untuk mendekatkan diri kepada pelanggan dan memastikan layanan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.(Idrus)