KUTIPAN – Layanan operasional Pelabuhan Internasional Batam Center terpantau lancar pada Jum’at (2/8/2024) pagi. Mobilitas baik ticketing maupun keberangkatan dan kedatangan penumpang berjalan normal dan lancar. Tampak petugas Ditpam di sejumlah titik turut melayani calon penumpang kapal ferry.
Direktur Badan Usaha Pelabuhan (BUP) BP Batam, Dendi Gustinandar, saat ditemui di lokasi, mengatakan pihaknya telah melakukan persiapan pasca peralihan mitra pengelolaan pelabuhan pada Kamis (1/8/2024) pukul 24.00 WIB.
“Tim telah berada di sini (pelabuhan) tadi malam pukul 12 malam untuk memastikan hal-hal teknis seperti penerangan, pendingin ruangan, dan keamanan layanan pelabuhan,” kata Dendi.
- Paslon WS-RH Buktikan Kemampuan Komunikasi Dalam Debat Terbuka Pilkada Natuna
- Ban Truk Ambruk di MB Pelabuhan Ro-ro Jagoh Diduga Kelebihan Muatan
- Nizar: Layanan Kesehatan Lingga Capai 98 Persen, Pendidikan dan Ekonomi Terus Digenjot
- Tiga Stadion di Jawa Timur Siap Sambut Sepak Bola dengan Fasilitas Modern
- IPM Lingga, Ini Tanggapan Alias Wello dan Muhammad Nizar
Dengan demikian, lanjut Dendi, layanan bagi pengguna jasa pelabuhan tetap berjalan normal dan lancar sejak pukul 05.00 WIB.
“Kemudian kenyamanan dan kebersihan ini menjadi atensi penuh kami dalam waktu dekat,” tambahnya.
Dendi juga mengajak semua pihak untuk mendukung proses transisi ini agar berjalan maksimal. “Mohon dukungan semua pihak agar proses transisi ini berjalan maksimal. Tujuannya tidak lain untuk kemajuan Pelabuhan Ferry Batam Centre yang menjadi salah satu pintu masuk wisatawan internasional,” pungkasnya.(Yun)